Sebuah Post dengan Komentar 30 up

Blog NGP ini baru saya bangun, untuk akomodir hobi baru saya yang saat ini memang belum konsisten saya lakukan. Tapi semuanya saya jalankan pararel saja.

Saya juga mengelola beberapa blog lain, melihat ke semua blog, permasalahannya adalah traffic yang kurang, ya masih dibawah 'garis kemiskinan', ibaratnya begitu. Akhirnya saya sempet mengajukan keanggotaan ke sebuah komunitas blog: BloggerHub.


Ketika keanggotaannya di approval dan saya akhirnya bergabung ke dalamnya. Di sana saya dapat sesuatu yang menyenangkan, yakni link blog² lain yang bisa saya kunjungi, karena selama ini ketemu link blog yang kurang hidup, jadi agak malas berkunjung ke blog yang stagnan, sepi gak ada post baru.

Di BloggerHub ada program Jejakin Blog, dimana kita di sana diberi tugas untuk melist dan berkunjung ke blog² itu yang ada 30 blog, di sana kita bisa membaca postingannya, meninggalkan jejak dan mengklik iklan yang muncul di sana.

Buat saya ini menyenangkan sekali.

Kebetulan blog yang saya pilih untuk dimasukan ke dalam list adalah blog NGP ini. Alhasil, ada satu post diblog ini yang punya traffic tinggi, setidaknya ya dikunjungi 29 blogger yang ada di list itu.

Jadi jangan heran jika lihat ada post yang angka komentarnya sampai 30 up. Padahal sebelumnya hanya 1 up, itu dari pengunjung rutin, yang blognya saya sebutkan ini : Mreneyoo.


Sebenarnya bukan tidak suka si, 30 up pada satu post, harapannya bisa ada interaksi di semua post, jadi tidak berat disatu titik saja.

Tapi dari sini saya bisa melihat bagaimana karakter blogger pada umumnya. Ketika mereka berkunjung, y hanya sekedar berkunjung saja, ibarat hanya melongok. Jarang yang dengan iklas meninggalkan jejak. Ya itu karakter yang selama ini bisa dibaca, mereka lebih fokus kepada cuan dan timbal balik, iklan, adsense.

Ya wajar sih, mereka melakukan sesuatu pasti dengan harapan
Berbeda dengan blogger yang ngeblog karena kesenangan, dan hiburannya di sana. Tidak bermaksud menyalahkan juga sih, tapi dari sana saya bisa menarik kesimpulan mayoritas karakter blogger begitu.

Saya sendiri tipe yang ketika berkunjung ke blog baru, apalagi yang tiba² nemu, saya lihat ada ruang untuk meninggalkan jejak, pasti akan saya lakukan.

Apalagi kalau untuk meninggalkan jejak mudah, tidak perlu approval² itu senang sekali. Kalau yang approval itu, iya kalau si empunya blog rajin buka blog nya, itu komen ndekem aja si meja approval. Sedangkan saya berkunjung ke blog itu selalu menganggap hal baru, ketika belum ada komen saya di sana, pasti akan saya komentar lagi, akhirnya dobel². Itu yang buat tidak senang sih.

Itu juga kenapa komentar diblog saya selalu terbuka, karena saya memang rajin buka blog saya dan lihat, jika ada komen sampah, iklan judi dll., langsung saya hapus dan bersihkan. Kadang alasan mereka (baca: blogger) membuat komentar approval itu. Hmm tapi, jika rajin melihat blog nya saya pikir itu bisa dibersihkan, hanya kan rajin atau tidaknya gak tahu.

Saya sekedar berkomentar setelah melihat perjalanan beberapa hari, seminggu terakhir sejak bergabung dengan sebuah komunitas blogger ini, ya begitulah yang bisa saya nilai.

Tampak, angka 82 dan itu bisa bertambah terus seiring waktu sih, walau setelah tugas Jejakin Blog selesai ya sudah, maksimal ya 29 visitor baru di sana. Sisa nya tidak ada.

Seperti apa kalian menjadi seorang blogger itu pilihan masing² sih, gak ada pakemnya.

Tapi jika semua blogger itu bisa melakukan hal baik, meninggalkan jejak ketika berkunjung itu lebih baik, karena traffic kunjungan bisa dimulai dari sana.

Sama seperti saya yang menjadikan komen di blog saya jadi gerbang saya berkunjung balik ke blog mereka, disamping saya punya link list dari komunitas blog itu yang jadi tujuan alamat berkunjung.

Sebagai penutup, kalian memilih menjadi blogger yang seperti apa?
+ Orientasi cuan, adsense dan iklan atau endrors
+ Hobi untuk menyenangkan hati
+ Mencatat sejarah hidup
+ Menancapkan 'cakar' di dunia internet supaya banyak orang tahu tentang anda
+ Sekedar gaya² bisa punya website pribadi
+ Dll.

Jika berkenan sampaikan pendapat anda dikomentar, sekalian collect data, merevisi kesimpulan tadi atau memang memang benar hipotesa yang saya sampaikan tadi. Happy blogging. -ngp

#onedayonepost
#blog
#bloggerhub
#opini
#blogwalking
#bw

4 komentar:

  1. Maaf ya maseh saya juga baru bisa berkunjung ke sini, soalnya memang beberapa hari walaupun ngeposting tapi mulai agak mengurangi buka" hapenya,soalnya keseringan kepala pusing dan leher pegel, jadi biasanya kalo agak enakan baru bisa bw..maklum ngeblog pake hape😁

    Biasanya saya juga bw dan komen ke beberapa blogger, tapi enggak banyak juga, tapi rutin sih, dari situ ya memang jadi ada timbal baliknya, kadang tau'ada komen dari blogger baru,ya saya follow atau saya bookmark gitu blog nya,baru saya komen atau bw ke blog nya..itu aja sih yg saya lakukan.

    Kebetulan kalo lagi senggang saya juga buka"blog buat liat"ada komen masuk apa enggak,atau bw ke blog temen kalo urusan rumah udah beres,maklum namanya emak",walo di rumah aja tapi gawean ga beres"..wkwkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sama, diriku juga via hape dan tab, milih yang praktis hehehe

      Pengunjung setia blog ku ini hehehe
      Pokoe, selalu terdepan Mreneyo di sini 😁👍

      Wajar lah blogger emak² bukan sibuk hapean aja, karena urusan rumah tangga harus jadi prioritas. Betul begitu?

      Terima kasih ya mba'e

      Hapus
  2. Oia ketinggalan satu, awal"buat blog karena emang demen nulis walaupun recehan, makin kesini tujuan makin terarah,kepingin blog lebih baik , apalagi sekarang ada domain, ga mungkin ngasal aja, sayang duitnya, kepingin lebih baik lah intinya, kalau ke depan ada yg ajak kerjasama kenapa enggak, tapi sementara ini ya nulis"aja dululah biar lebih bagusan,dan gak mikir kelewat jauh, takutnya lupa diri,soalnya masih banyak kurangnya...kalo buat gaya"an mah enggaklah..apa yg mau di pamerin juga.. eweeuh..
    Biar terkenal ? Enggak juga...cukup tau diri aja sebagai orang biasa hehee....lebih ke..iih assik ya nulis itu, banyak kenal orang,ketemu temen dunia Maya,tau karakternya kira"kayak apa walaupun belum pernah ketemu,...nih jawaban jujur yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeblog uniknya begini, kenal² seseorang dari jauh by tulisan. Kalau jaman RA Kartini pake nulis surat, kalau jaman sekarang main blog saja, sambang kawan jauh yang gak pernah jumpa.

      Semoga terus konsisten mba ... 😁✌️

      Hapus