Pestisida Nabati Infarm, Kemasan Pekatan 125 ml

Sejak saya memelihara beberapa tanaman belakangan, saya berusaha menjaga tanaman yang saya tanam ini bisa tumbuh subur, sehat tanpa gangguan. Namun apa daya, beberapa waktu menanam ini saya mendapati beberapa masalah.

Salah¹ masalahnya adalah soal hama. Hama yang menyerang beberapa tanaman saya adalah soal serangga. Beberapa serangga yang menurut saya mengganggu adalah semut (semut merah besar dan semut hitam), laba-laba sawang kecil entah dari spesies apa, belalang sembah, belalang, semut terbang dan menjaga datangnya serangga lain.

Beberapa usaha yang sudah saya lakukan guna menghalau hama serangga ini adalah dengan menggunakan semprotan cairan bawang putih. Namun hasilnya tidak begitu efektif.

Alhasil saya mencoba hunting beberapa pestisida di toko online, saya menemukan beberapa merk yang menjual pestisida ini.

Pestisida yang saya pilih saat ini adalah pestisida nabati, untuk saat ini saya coba dulu pestisida berbahan alami alias organik terlebih dahulu.

Produk yang akhirnya saya pilih untuk mencoba ini adalah produk dari Infarm. Produk yang saya beli ini namanya adalah Pestisida Nabati.

Ilustrasi produk yang saya beli. Alasan sesuai klaimnya, "pengendali serangan hama 3x lebih cepat". Gambar diambil dari Google.

Infarm mengklaim sebagai brand no. 1 kebutuhan kebun & taman di Indonesia dengan layanan konsultasi berkebun gratis, komunitas urban farming terbesar sebagai wadah berbagi ilmu, serta menyediakan paket berkebun terlengkap & berkualitas. Untuk lebih mengenal Infarm bisa kunjungi website mereka di sini.

Produk yang saya beli ini merupakan pestisida organik yang dibuat dari bahan² alami yaitu ekstrak bawang dan daun-daunan. Secara detail dilabel produk tidak disebutkan detail. Labelnya relatif sederhana saja.

Lalu apa saja yang tertulis pada kemasan produk ini?


✓ Isi bersih produk sebanyak 125 ml. Dimana rekomendasinya dari isi bersih tersebut dapat menghasilkan larutan pestisida sebanyak 4,1 liter air.

✓ Cara pakai produk tersebut: takarannya 30 ml direkomendasikan untuk dicampur 1 liter air. Aduk hingga rata lalu kemudian semprotkan merata kepada bagian daun. Semprotkan pada pagi atau sore hari, hindari penyemprotan disiang hari.


Sekedar informasi, produk ini dibeli melalui market place Tokopedia dari akun official Infarm dengan harga Rp 20.000,- untuk kemasan pekatan 125 ml. Jika mencari produk ini bisa visit di sini.

Terkait mengenai bagaimana reviewnya kalian bisa kunjungi postingan saya yang lain terkait pengaplikasian pestisida ini, bagaimana efektifitasnya dan bagaimana progresnya akan saya buatkan postingan terpisah.

Sampai jumpa pada postingan² lainnya yang berhubungan dengan tanam-menanam, semuanya ada di Naturality Green Plant (NGP). Happy planting. -ngp-

0 comments:

Posting Komentar