Template Baru Untuk Blog Ini #1

Jadi sewaktu awal saya membuat blog ini, saya hanya menggunakan template seadanya yang ada di playlist blogger.

Kala itu saya buat blog dari smartphone, sehingga ada keterbatasan untuk edit dan ganti² layout atau template, dan nambahin gadget statistik, sehingga saya gunakan template standar saja.

Pas kebetulan saya bisa akses blog via laptop, baru saya mulai hunting template yang sekiranya cocok untuk dipakai beberapa waktu ke depan.

Lalu kemudian saya buatkan post khusus ini untuk sebagai catatan histori perubahan template yang saya gunakan, sekedsr untuk histori saja sih, karena kadang template blog itu tergantung selera, suatu saat bisa saja bosan dan diganti, tidak punya historinya sewaktu-waktu ingin kembali lagi.


Template yang saya gunakan ini judulnya adalah Antsasia, saya menemukannya dari postingan makinrajin.com.

Link terkait template ini bisa kalian klik saja link hidup pada tulisan di atas. Kemudian sumber post referensi beberapa template yang ditawarin makinrajin.com juga bisa kalian klik link hidupnya di atas ya.

Meski template ini free tapi tentunya tidak ada yang gratis di dunia ini. Ada menu² yang tidak bisa saya ubah atau saya hapus.

Apa saja itu?

Top bar menu: Featured, SEO Service, Documentation, Video Documentation, Download This Template.

Inginnya sih itu bisa diganti atau dilink ke Halaman lain, atau kalau tidak bisa ya lebih baik hilang, menyisakan menu Home saja itu cukup.


Tapi saat ini saya tidak bisa melakukan apa², karena menu di editing layout tidak ada menu untuk menghapusnya. Mungkin saya harus masuk melalui format html. Tapi karena saya gak paham, takutnya malah merusak template. Karena saya pikir pasti developer template ini pastinya tidak ingin user lain menggunakan template nya secara cuma² alias gratis.

Yups segitu saja sih sharing dari saya sebagai admin blog Naturality Green Plant ini. Catatan ini sekedar histori terkait perkembangan blog ini. -ngp-

3 komentar:

  1. Template blog saya juga tadinya ada tulisan seperti template blog mas nya..tapi bisa di hapus..makanya tinggal tombol home aja ..saya juga bbrpa kali ganti template karena blom sreg...belom ketemu yg pas aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. How to do?

      Ini juga masih utak-atik, mudah²an bisa segera dihilangkan yang gak pentingnya.

      Hapus
  2. Saya suka template ini karena saat komentar itu ada penomorannya, jadi bisa tahu itu komentar atas komen yang mana, seru² dengan template ini.

    BalasHapus